Selama satu tahun terakhir, Kopitree sudah terbiasa dan mengenalkan metode dasar-dasar Manual Brew di rumah sebagai pengganti kebiasaan untuk membeli secangkir kopi di cafe, Restoran cepat saji terdekat maupun Starbucks, dan kami tak pernah lebih bahagia seperti saat ini. Belajar menyeduh di rumah adalah sebuah awal mula dan pintu gerbang ke dunia yang jauh lebih besar yang dipenuhi dengan biji Kopi segar, dan inilah alasan mengapa Kawan Kopitree harus menyeduh Kopi di rumah

1. Menghemat Kantong Kawan Kopitree.

Menyeduh kopi di rumah  akan selalu menghemat kantong kawan kopitree dibandingkan membeli, begitu pula halnya dengan memasak dirumah pasti lebih menghemat kantong kawan daripada makan di cafe atau restaurant cepat saji. ini mungkin investasi besar yang kuat seperti ketika kawan kopitree membeli sebuah peralatan elektronik,  dan begitu pula ketika kawan berinvestasi dengan membeli peralatan dapur yang baru.

Misalnya, paket Aeropress dengan filter kertas biasanya dibandrol dengan harga Rp 350.000-400.000, dan sebuah mesin penggiling kopi merk Hario Skerton dibandrol dengan harga sekitar Rp. 500.000. Setelah investasi awal ini, Kawan Kopitree dapat membeli Kopi Gayo berukuran 250gram atau 500Gram dengan seharga Rp. 95.000. Satu cangkir Kopi yang dibuat menggunakan metode Aeropress biasanya memerlukan 15gram biji kopi , sehingga dengan ukuran 250gram tadi Kawan Kopitree bisa membuat 16 cangkir. Lalu Kawan Kopitree bisa bayangkan berapa banyan yang kawan habiskan untuk 16 cangkir dari Starbucks?

2. Jika Kawan Kopitree Menganggap Hal Ini Menghabiskan Waktu, Maka Anggaplah Ini Akan Setimpal!

Ketika pertama kali mulai menyeduh di rumah, Kawan Kopitree pasti masih tidak yakin dengan efisiensi menyeduh di rumah secara keseluruhan. Kawan Kopitree pun pastinya akan berseling untuk membeli secangkir kopi di kedai kopi lokal terdekat. Akan tetapi coba Kawan kopitree perhatikan bahwa jumlah waktu yang digunakan untuk mengantre, memesan kopi, dan menunggu hingga kopi tersebut sampai di meja kawan, kira-kira jumlah waktu yang sama bagi Kawan kopitree untuk membuat segelas kopi kawan di rumah. Jadi apa Kawan Kopitree sudah mulai bertanya-tanya? “Mengapa pergi dan memesan secangkir kopi biasa-biasa saja padahal saya bisa membuat secangkir kopi yang lezat di rumah?

 

3. Kawan Kopitree Dapat Menyeduh Dengan Nyaman di Rumah Sendiri.

Sebuah hal yang sederhana dan singkat tidak ada yang lebih menyenangkannya dengan menyeduh secangkir kopi hangat di pagi hari, mungkin sebelum Kawan Kopitree sarapan. Dan Semua di lakukan di tempat senyaman yaitu rumah Anda sendiri.

4. Kawan Kopitree Dapat Mengembangkan Hobinya Di Dunia Kopi.

Kami bisa menulis artikel terpisah mengenai hal yang satu ini.Namun, yang terpenting saat sini adalah untuk mengetahui bahwa kopi, meskipun sangat pahit, dapat memiliki variasi yang luar biasa dari rasa sekunder dan mendasar yang berbeda yang bergantung pada lokasi penanaman, tingkat panggang, metode penyeduhan, dan bahkan suhu air, di antara banyak hal lainnya. Seiring waktu, Kawan Kopitree dapat bermain-main dengan langkah-langkah tertentu dalam menyeduh kopi Kawan, dan bebas bereksperimen dengan hasil akhir, dan seiring waktu, cari tahu selera dan tekstur yang Kawan Kopitree sukai dalam kopimu.

5. Keseluruhan Proses Sejujurnya Penuh Dengan Kesenangan.


Cukup lucu, ketika kita lebih menikmati  Penyeduhan rumahan, mulai dari  menikmati proses menyeduh secangkir Kopi, seperti menikmati meminumnya. Bahkan, Kawan Kopitree akan lebih sering menemukan diri sendiri membuat secangkir kopi ekstra di pagi hari hanya untuk itu, karena betapa menyenangkannya membuat secangkir kopi. Sama halnya dengan proses memasak makanan, proses pembuatan kopi Kawan Kopitree sendiri benar-benar membuat perasaan telah membuat sesuatu yang begitu baik untuk Diri Kawan Kopitreesendiri.

Begitu Kawan Kopitree memasuki dunia menyeduh kopi di rumah, Kawan Kopitree akhirnya menemukan sisi lain dari kopi yang mungkin belum pernah Kawan ketahui. Membuat cangkir kopi sendiri tidak hanya akan menghemat waktu dan uang Kawan Kopitree, tetapi juga akan mengajarkan Kawan Kopitree untuk membiasakan diri dengan memanipulasi langkah-langkah dalam pembuatan Kopi yang pada akhirnya memengaruhi hasil cita rasa kopi Kawan Kopitree.

Jika Kawan Kopitree akhirnya memilih untuk Masuk ke dalam wahana dan petualangan penuh berkilau Kafein, kita akan bertemu  di sisi lain.

 

23May
2018
  • 0
Category: News

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe

Weekly newsletter

Stay updated with Kopitree Subscribe  for stories, coffee tips, and brewing equipment