Bagi sebagian orang, menyeduh kopi adalah peristiwa yang hampir spiritual. Mereka mendapat kesenangan luar biasa dari seluruh ritual menimbang Biji Kop, menggiling, menambahkan air ke Bubuk Kopi dan menontonnya meluap, melepaskan aroma yang terpendam. Mereka suka menunggu – dan aroma – sementara kopi ketika sedang menyeduh. Bagi orang lain, penyeduhan manual adalah penyebab terbesar kedua penyebab kekhawatiran (setelah memilih kopi yang akan dibeli). Ini adalah masalah yang biasanya menyebabkan kesalahan komunikasibersama yang sering dihadapi : penyeduhan manual dapat menyebabkan Anda mencicipi apa yang kami harapkan.

Pengalaman Buruk dalam menyeduh kopip juga mempengaruhi dunia profesional kita dan menyebabkan kita, sebagai perusahaan, benar-benar sakit hati. Sebagai seorang juru masak yang memasok sebagian besar pelanggan perdagangan kami di kafe, restoran dan hotel, kami jarang melewati satu minggu di mana kami tidak mendapatkan panggilan dari satu konsumen atau lainnya dengan komentar bahwa ada yang salah dengan kopi minggu ini atau campuran atau roasingan Anda telah berubah. Kami pergi melakukan pengecekan. Mencicipi dan memahami kopi kami untuk memastikan bahwa apa yang keluar dari pintu setiap hari adalah apa yang kami inginkan, dan kami menghabiskan banyak waktu dengan pelanggan kami mengajari mereka cara menggunakan espresso atau perangkat lain sehingga mereka mendapatkan hasil yang tepat . Ketika kami mendapat panggilan seperti itu, kami selalu mengunjungi atau berbicara dengan mereka untuk memeriksa apakah peralatan sudah bersih dan sudah diatur dengan benar, karena perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam pembuatan akhir. Di kafe atau restoran, orang sangat jarang menyalahkan orang yang membuatnya; jadi reputasi kita terancam.

ESPRESSO DAN PENYEDUHAN MANUAL

Beberapa orang berpikir bahwa espresso dan turunannya yang seperti susu adalah kopi terbaik. Profesional tidak berpikir seperti itu. Mereka tahu espresso hanyalah salah satu dari banyak gaya, dan pilihan pribadi memainkan bagian penting. Di rumah, kita biasanya memulai hari dengan minuman yang disaring yang lebih lembut di langit-langit lidah: rasa paling sensitif di pagi hari dan secangkir kopi yang disaring sering mengandung lebih banyak kafein daripada espresso (bagi mereka yang juga membutuhkan tendangan ntuk bangun dari tempat tidur).

Kami akan merekomendasikan mencoba membuat espresso hanya setelah Anda belajar memahami metode seperti filter atau cafetière. Kopi yang diseduh mungkin tampak lebih sederhana daripada espresso, tetapi itu bisa sangat salah jika Anda tidak menguasai dasar-dasar metode apa pun yang Anda gunakan. Di bagian selanjutnya, kita akan membahas dos dan don’t untuk berbagai metode penyeduhan. Selalu ingat bahwa menyeduh kopi itu sangat pribadi. Setiap set alat pembuatan Kopi berbeda. Metode pembuatan Kopi kami didasarkan pada peralatan kami sendiri, yang mungkin berbeda dari Anda. Jadi ini bukan aturan akan tetapi bisa dijadikan pedoman. Selera yang bagus itu subjektif. Ini bukan tentang apa yang kita pikir seperti yang diinginkan oleh Anda. Tentang apakah Anda menyukai rasanya. Memiliki friddle dengan pengukuran, menggiling kekasaran, dan waktu ekstraksi untuk menciptakan cangkir sempurna Anda.

Melakukannya dengan benar, dari awal

Ada dua masalah umum dengan kopi yang diseduh. Satu, tidak menggunakan kopi secukupnya. Di masing-masing metode yang dijelaskan di halaman-halaman berikut ini kami telah menyarankan jumlah kopi (ditimbang dalam gram) yang telah kami temukan untuk memberikan hasil terbaik. Dua, kopi terlalu kasar atau terlalu halus untuk metode yang digunakan. Banyak orang berpikir bahwa mereka harus menuangkan air ke Bubuk Kopi segera setelah mendidih. Ini tidak benar. Air harus mendidih, dan suhu yang ideal umumnya 94 ° C / 202 ° F. gunakan termometer jika Anda ingin akurat dan konsisten; atau, tunggu saja beberapa saat, sampai suara air mendidih dalam ketel Anda telah reda.

Peralatan

Untuk membuat kopi di rumah Anda membutuhkan beberapa bentuk peralatan penyeduhan. Ada tiga hal yang kami anggap berguna, berbatasan dengan yang penting. Untuk cawan segar, seimbang, dan dituangkan sempurna, kami merekomendasikan ketiganya di bawah ini.

 

 

1. Penggiling kopi

yang baik Rahasia (tidak terlalu rahasia) di balik secangkir besar kopi adalah penggiling yang hebat. Jika Anda serius ingin serius mendalami dunia kopi, Anda harus membeli biji utuh dan menggilingnya. Biji utuh tetap lebih nikmat daripada kopi bubuk, yang mulai kehilangan aroma lezatnya hanya 15 menit setelah digiling. Untuk penyeduhan manual yang ideal, Anda harus menggiling kopi tepat sebelum siap diseduh. Sebaiknya gunakan penggiling duri – tetapi penggiling pisau lebih baik daripada tanpa penggiling. Oh, dan gunakan hanya untuk kopi. Penggiling dapat menggiling kacang dan rempah-rempah juga, tetapi rasa tersebut akan menempel di mesin dan mencemari minuman Anda.

2. Timbangan

Banyak orang menyeduh di rumah menggunakan sendok pengukur untuk mengukur kopi mereka. Profesional menggunakan timbangan digital. Ini harus diukur dalam 2g incremenrs (atau lebih kecil: banyak timbangan dapur yang terjangkau sekarang mengukur dalam 1g bertahap), dan Anda mungkin sudah memiliki ini jika Anda seorang juru masak yang tajam. Timbangan digital bukanlah keharusan jika Anda baru memulai. Namun ketika Anda semakin serius dalam menyempurnakan metode penyeduhan, itu akan menjadi penting. Bobot yang tepat dari kopi bubuk dan air – ya, air – menghasilkan hasil yang tepat, beberapa skala dapur digital memiliki pengaturan yang mengukur volume air berdasarkan berat, tetapi mudah jika Anda ingat bahwa 1 ml berat air 1g. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih akurat jika Anda menimbangnya pada timbangan dan bukan di tabung pengukur.

3. Ketel

yang bagus Ceret digunakan untuk merebus air. Jadi apakah ada banyak perbedaan antara satu ketel dan ketel lainnya? Dalam kasus ceret gooseneck, pasti ada. Ceret ini memiliki spouts berbentuk S yang memungkinkan Anda untuk menuangkan dengan kontrol yang jauh lebih besar daripada ceret domestik biasa. Kami menggunakan ketel Hario, diproduksi oleh pembuat sistem pembuatan bir V60. Ceret Hario terlihat sedikit seperti kaleng penyiraman mini dengan cerat panjang dan tipis. Ini membuat pengontrolan aliran dan penempatan air lebih tepat. Itu juga terlihat sangat keren. Anda tidak harus benar-benar memilikinya, tetapi kehidupan pembuatan bir Anda akan jauh lebih mudah jika Anda melakukannya.

Perlengkapan Lainnya

Tidak begitu penting tetapi masih sangat baik untuk dimiliki.

Timer

Yang ada di oven atau microwave Anda akan baik-baik saja – asalkan bisa digunakan tanpa menyalakan oven. Tapi timer digital kecil murah untuk dibeli, dan Anda dapat menyimpannya dengan peralatan pembuatan bir Anda.

 

Termometer

Sebuah termometer digital instan membaca probe adalah yang terbaik. (Ini juga berguna untuk memasak.)

Filter air

Sering ada alasan bagus untuk membeli filter air

28November
2018
  • 0

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe

Weekly newsletter

Stay updated with Kopitree Subscribe  for stories, coffee tips, and brewing equipment